Selasa, September 06, 2011

HATI YANG KEEMASAN



Berikut ini si chikal mau share motivasi dari pak Mario Teguh di Acaranya Mario teguh golden wash. Motivasi kali ini tentang “Hati yang keemasan”. kali ini pak Mario menghadirkan bintang tamu calon presiden dan wakilnya yaitu pak Bapak Jusuf Kalla dan pak Bapak Wiranto.  
Langsung aja yuks..cekidot..


Hati yang Keemasan adalah seorang yang mempunyai kepribadian yang baik. kenapa di sebut keemasan? Karna Pribadi yang baik sudah menjagjikan apapun yang di sentuhnya akan menjadi pemulyaan bagi kehidupan kita. Sama hal nya dengan emas adalah logam mulia.

Suatu kali pak Mario melihat pak Bapak Jusuf Kalla, sedang membawa termos sambil menuntun cucu kesayangan. Dia sangat mencintai cucunya. Pak Mario berkata kepada istri yang berada di belakang pak Bapak Jusuf Kalla. “jika saya menjadi ayah, saya ingin menjadi ayah seperti itu. Dan jika saya menjadi kakek saya ingin menjadi kakek seperti itu”.

Seorang pemimpin yang berhati emas adalah seorang yang mampu mencintai apa yang dipimpinnya. Karna kita tidak  Kita tidak mungkin memimpin sesuatu yang tidak kita cintai. Semakin besar kecintaan kita pada sesuatu maka semakin dalam perhatian untuk pemulyaanya.

 Lalu apa yang melatar belakangi bapak(yusuf kalla) untuk memimpin Indonesia?

Bapak Jusuf Kalla say “Karna saya mencintai Indonesia. Indonesia  dengan segala kelebihan, kemampuan, kekayan akan menjadikan hidup kita lebih nyaman. Dan karna Indonesia tempat tingalkita, anak-anak dan cucu kita. Yang artinya perhatian kita terhadap Indonesia tdak boleh dalam jangka pendek. Itulah dasar mencintai negri ini.

Bapak Wiranto say ”dalam jangka panjang kita harus memulyakan kehidupankita. Suatu lagu yaituIndonesia Pusaka. Lyriknya berisi Bahwa Indonesia tempat kita dilahirkan, dan tempat kita menutup mata. Terdapat suatu rangkaian kehidupan yang panjang dari lahir sampai kita mati di negri ini. Oleh karna itu seyogianya kita memulyakan karunia tuhan untuk kebaikan sesamanya.mengigatkan saya tentang makna pemulyaan itu”.

Bapak (Bapak Jusuf Kalla) bagaimana cara-cara hidup yang lebih baik. kita tau bapak sudah membuktikan pada kami bapak lebih berhasil dari pada yang berpendidikan di negri ini. Bapak membangun organisasi yang besar bapak membangun dampak yang hebat. Tolong ajarkan cara-cara hidup lebih baik?

Bapak Jusuf Kalla say “kehidupan tergantung pada cara memandang seorang terhadap hidup itu sendiri. Ibu menh=gajarkan, kalo melihat kehidupan liahat lah kebawah. Ketika kita naik mobil maka lihatlah pengendara sepeda motor. Ketika mengendarai sepeda motor maka lihatlah orang yang menendarai sepeda. Ketika kita mengendarai sepeda lihatlah orang yang berjalan kaki, dengan begitu. Kita akan selalu bahagia. Tetap untuk prestasi lihatlah yang diatas. Klo orang pintar kenapa kita kurang pintar dari kita?, klo orang lain berhasil dalam bisnis kenapa kita tidak berhasil. Kalau Negara lain maju kenapa Negara kita tidak?, itulah cara mencapai cita-cita.
Kesimpulannya kita harus melihat yang dibawah sebagai tugas untuk kita menggangkatnya dan meliahat yang diatas sebagai contoh untuk kita ambil.

Bapak Wiranto say :”dalam rencana keberhasilan seseorang yang paling penting adalah perubahan. Perubahan yang di harapkan adalah hari esok lebih baik dari hari sekarang. Karna orang yang beruntunglah yang dapat membangun hari esok lebih baik dari hari sekarang. Dan katanya. Merugilah orang-orang yang menyamakan hari esok dengan hari sekarang. Dan celakalah orang-orang yang hari esok lebih jelek dari hari sekarang.

Bagaimana cara memimpin yang baik?

Bapak Jusuf Kalla say “Keluarga adalah dasar pembangunnan yang baik.  keluarga adalah kelompok kecil dari negri ini. Karna itu seorang pemimpin yang baik terlahir dari keluarga yang baik juga. Hal yang paling mendasar adalah ketianan dan menepati jangji. Karna seseorang yang tidak menepati jangji pada keluarganya maka dia tidak bisa menepati jangji terhadap orang lain dan seseorang yang tidak setia pada istrinya dia tidak akan setia kepada orang lain”. Dengan kata lain hormati istrimu karna orang yang bisa menghianati istrinya akan bisa menghianati orang lain.

Seseorang yang berhati keemasan adalah seorang yang mempunyai kepribadian yang baik, yang dilahirkan dari keluarga yang baik. penuh cinta kasih .hal itu akan membentuk pribadi seseorang menjadi pemipin yang baik . Yang selalu berorientasi pada kebaikan sesamanya.

Mau melihat videonya?klik disini

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan anda berkomentar sepenuh hati, sebagai bentuk kontribusi dan motivasi untuk kemajuan blog ini. saya ucapkan trima kasih atas kontribusi anda.

chikal note

google analytics

 

Chikal Note Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice