Rabu, September 07, 2011

Harta Tahta dan Wanita




Si chikal sharing motivasi lagi nieh. Temanya asik “Harta, Tahta, Wanita” . langsung aja yuks  udah gk sabar neh pengan ngebahasnya.. nieh Cuma buat kamu chekkidot

Apa sih harta pertama dan harta prasyarat yang harus di miliki seseorang?

Harta pertama siapapun adalah kebaikan. Harta pertama ini menjadi harta penutup. Upayakan, karna kita tidak tahu kapan usia kita ditutup. Kita selalu menjadi pribadi yang baik dalam keseharian kita.  Karna, seindah-indahnya harta penutup adalah kebaikan.

Harta prasyarat yang harus kita miliki adalah harapan. Tidak ada yang orang dikatakan miskin selama iya mempunyai harapan. Orang yang putus harapan membatalkan sifat tuhan yang Maha pengasih lagi Maha penyayang. Maka jangan pernah putus harapan.

Apakah Pak Mario Sudah berhasil?

Ada dua tahapan. Untuk sesuatu yang saya inginkan dulu, sudah. Untuk yang sedang saya inginkan belum. Jadi sebetulnya untuk semua orang yang ada disini apabila dia sudah mencapai apa yang diinginkannya, dailah bahwa anda sudah menjadi pribadi yang berhasil. Tetapi untuk rencana besar berikutnya, belum.

Bagaimana cara memahami wanita?

Wanita itu bukan hanya sulit di mengerti. Bahkan wanita itu tidak mungkin dimengerti. Itu sebabbya pengertian yang terbaik dari seorang pria dengan mencintainya, mengijinkan menjadi apapun dia, itu karna kita(laki-laki) mengigat kebahagian yang telah disebabkan kepada kita(laki-laki).  Klo kita melihat marahnya, sedihnya, bingungnya kita saat menghadapi wanita, adalah hal yang wajar. Karna, kebahagian itu lebih bernilai jika disandingkan dengan penderitaan, kesakitan. Rasa saki, sakit bertengkarnya orang yang menyayangi adalah penguat rasa kasih sayang. Perhatikan, anda yang bertengkarnya  keras. Kalau berdamai, damai keras. Anda yang bertengkkarnya biasa-biasa maka damainya biasa-biasa. Oleh karna itu, cara mengerti wanita yang terbaik adalah mencintainya. Karna cinta adalah kemampuan menerima orang apa adanya.

Pria yang berhasil di damping wanita yang dimulyakannya. Wanita tersebut sudah bersama-sama dengan pria tersebut dari nol. Tapi ketika pria tersebut  sudah berhasil dia marah meninggalkan atau melupakan wanita itu. Bagaimana hal itu terjadi??

Reaksi pertama dan yang paling lajim adalah mengutuk pria tersebut. “saya mnegutuk pria yang seperti itu, melupakan jawa wanita yang embesarkannya?” iya toh?.  Yang kedua cek bahwa memang banyak wanita yang tidak tumbuh. Contohnya : saat suaminya bekerja bertemu orang setiap hari di puji orang “wah pak joko hebat sekali” atau “wakh tidak ada apa-apa pajoko berdiri disana”. Istrinya yang selama ini mmendukung suaminya tidak ikut dipuji oleh orang lain. Yang ke dua, kadang-kadang banyak wanita yang tidak lagi belajar. Dia mencari pendidikan melalui sinetron. Dan yang parahnya lagi dia memilih sinetron mengenai penghianatan-penghianatan suaminya.

Jadi setelah kita mengutuk pria-pria yang tidak bersyukur dimulyakan wanita. Kita harus cek bahwa wanita harus tumbuh sehingga dia pantas mendampingi pria yang sesenior setinggi mungkin.

Kesimpulannya

Harta,, tahta, dan wanita itu dibangun diatas pondasi yang namanya diri anda. Jadikan diri anda pantas bagi harta yang besar, tahta yang besar dan wanita yang mulia.

Mau liahat vidionya klik disini

4 komentar:

Riana on September 17, 2011 mengatakan...

hem, Peminat mario teguh juga ya?...
Aku juga sama.....

dila_Que on September 21, 2011 mengatakan...

iya, suka bgt sma pak mario
selalu mengajarkan kebaikan..

Fazri on September 24, 2011 mengatakan...

hemm bisa dipahami, tapi hrus bs mngambil poin positf nya. supaya tak hanya dipandang teksnya tp hRus diLLkukan n dpraktek'kan dLm khdupan s'hari.. salam super.. i like it.

dila_Que on September 26, 2011 mengatakan...

insya Allah berbagi dalam kebaikan
.salam super fazri

Poskan Komentar

silahkan anda berkomentar sepenuh hati, sebagai bentuk kontribusi dan motivasi untuk kemajuan blog ini. saya ucapkan trima kasih atas kontribusi anda.

chikal note

google analytics

 

Chikal Note Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice