Selasa, Agustus 02, 2011

Galau


Halau kawan si cikal, apa kabar hari ini? Semoga kawan2 dalam keadaan baik. Buat kawan2 yang sedang kurang baik, latahzan Allah Ma’ana. Nah buat kawan2 si cikal yang sedang atau akan galau untuk menentukan keputusan baca dech postingan si cikal kali ini.

Dulu si cikal n friend punya lelucon tentang jodoh. Leluconnya seperti ini “pilih laki-laki guanteng tapi gak tazir, atau laki-laki tazir tapi gak guanteng”. Sebagian yang memilih “laki-laki guanteng tapi gak tazir” beralasan kalo ganteng itu udh takdir,jadi gak ngabisin duit Cuma buat perawatan ke salon, kalo tazir itu kondisi ekonomi yang bisa di ubah. Sebagian yang memilih “laki-laki ganteng tapi gak tazir” beralasan kalau sudah tazir, wajah juga bisa di buat guanteng, kan punya uang buat perawatan.

Kalau hal ini hanya lelucon saja ya gak apa-apa. tapi kalo hal ini jadi kenyataan. Dan kawan-kawan si chikal harus milih salah diantara keduanya. Pilih yang mana ya??
 
Bingung? Kawan-kawan si chikal bingung?? Sama chikal juga binggung.. tapi tenang tidak ada masalah yg tidak bisa di selesaikan.
 
Yang pertama harus kita lakukan adalah beryukur, yah bersyukur karna kawan-kawan masih diberi beberapa pilihan. Dari pada tidak mempunyai pilihan sama sekali. makanya saat dihadapkan dengan beberapa pilihan ucapkan “Allamdulillah, saya masih di beri pilihan”.
 
Yang kedua adalah sholat Istikaroh. Kita tidak pernah tau secara pasti yang terbaik untuk kita. Bisa saja, Apa yang baik meurut kita belum tentu baik menurut Allah, begitu pula sebaliknya. Shalat Istikharah adalah shalat sunnat dua raka’at yang dilakukan ketika seseorang ragu dalam memilih dua perkara atau lebih.
begitu kawan-kawan ci chikal. Semoga postingan kali ini bisa membantu kawan-kawan yang sedang galau dalam menentukan pilihan.
 
nb: untuk Tata Cara Pelaksanaan Shalat Istikharah klik di sini
trima kasih telah membaca postingan dari si chikal

3 komentar:

Unknown on Agustus 06, 2011 mengatakan...

bener....bersyukur adalah salah satu cara saat kita bimbang...sabar ya??? :)

dila_Que on Agustus 07, 2011 mengatakan...

betul.. makasih komennya

surya maulana on Juni 23, 2017 mengatakan...

galau membuatku tak enak

Posting Komentar

silahkan anda berkomentar sepenuh hati, sebagai bentuk kontribusi dan motivasi untuk kemajuan blog ini. saya ucapkan trima kasih atas kontribusi anda.

chikal note

google analytics

 

Chikal Note Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice