Selasa, Desember 27, 2011

Arti Kasihmu untuk Que



Hari ini baru tau. Kenapa pelajalan yang pertama yang diajarkan saat aku berada Darul Arqam Islamic Bording yang berada di sudut kota Barut itu adalah Birul Walidain (berbuat baik kepada kedua orangtua).

Sering sekali kali kita tidak berbuat baik kepada orang tua. Seringkali kita menyakiti orang tua, seringkali kita membuat kesel orang tua kita. bahkan seringkali permintaan orang tua tidak kita kabulin padahal permintaan nya itu untuk kebaikan kita.

Astagfirulloh… semoga Alloh mengampuni dosa-dosa kita terhadap orang tua.
Kawan.. betapa besar kasih sayang orang tua kepada kita? Betapa besar rasa cinta mereka pada kita? Betapa besar pengorbanan mereka pada kita? Mereka mampu mengorbankan jiwa dan raganya buat kita, mendidik kita, mengajari, menjaga, melindungi kita.  Ibu mengorbankan setengah dari jiwanya saat mengandung dan  melahirkan kita. Ayah bekerja dari terbit matahari sampai terbenam matahari untuk mengidupi kita. Ya Allah.. sayangi mereka seperti mereka menyayangi kami…

 
Kawan banyak sekali keutamaan saat kita berbakti kepada orang tua. Diantaranya:

  • 1.      Allah “menggandengkan” antara perintah untuk beribadah kepadanya dengan perintah berbuat baik kepada orangtua. Artinya saat kita beribadah kepada Allah itu harus dibarengi dengan berbuat baik kepada orang tua itu lebih afdol.
  • 2.      Taat kepada orangtua adalah satu kunci masuk surga
“orang tua adalah pintu pertangahan menuju surge. Bila engkau mau silahkan engkau pelihara. Bila tidak mau selahkan untuk memperdulikannya” HR. Tirmizi
  • 3.      Keridoan Allah, berada dibalik keridhoan orang tua.
4.      ridho robbi fi ridho walidi, wa syuhti robbi fi syuhti walidi” artinya “ridho Allah tergantung kepada ridhonya orang tua, murkanya Allah tergantung kepada murkanya orang tua”. Oleh karna itu saat kita taat dan patuh kepada kedua orang tua,  Semua urusan menjadi ringan. Sebaliknya, saat kita tidak tidak taat dan patuh kepada orang tua. Maka, urusan semudah apapun akan terasa berat. Karna itu  Berbakti kepada orang tua membantu menolak musibah
  
Ya Allah semoga apa yang kita lakukan selalu ada dibawah ridho orang tua.(amien)
  • 5.      Berbakti kepada orang tua akan memperluas rezeki
Rosul SAW bersabda “barangsiapa ingin rezekinya diperluas dan agar usianya di perpanjang (dipenuhi berkah). Hendaknya ia menjaga tali silaturrahmi (HR. Bukhari dan Muslim).
  • 6.      Do’a ornag tua selalu mustajab. Oleh karna itu saat kita berbuat baik pada orang tua, maka orang tua kita akan selalu mendoakan kebaikan untuk kita.
“ada tiga bentuk do’a  yang amat mustajab. Tidak diragukan lagi do’a orang tua untuk anaknya. Do’a seorang musafir dan do’a orang yang terdzalimi”

Ya Allah, jadikan kami anak-anak yang bisa berbakti kepada ornag tua, yang mampu merawat orang tua kami saat mereka sudah udur. Seperti mereka merawat kami saat kami masih kecil. Sungguh bunda, kuingin bersimpuh dikakimu, mencium surgamu. (amen)
 .

1 komentar:

Gunks on Januari 17, 2012 mengatakan...

"Ya Allah, jadikan kami anak-anak yang bisa berbakti kepada ornag tua, yang mampu merawat orang tua kami saat mereka sudah udur. Seperti mereka merawat kami saat kami masih kecil. Sungguh bunda, kuingin bersimpuh dikakimu, mencium surgamu."


amiiiiiiinnnnnnnnn
smga orang tua kta selalu merestui apa yang kita kerjakan .. :)
http://psychocantropus.blogspot.com

Poskan Komentar

silahkan anda berkomentar sepenuh hati, sebagai bentuk kontribusi dan motivasi untuk kemajuan blog ini. saya ucapkan trima kasih atas kontribusi anda.

chikal note

google analytics

 

Chikal Note Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice